Forum silaturahmi keluarga

Friday, July 4, 2014

Doa Umroh, Haji (Keluar Rumah Sebelum Berangkat)





Berikut ini rangkaian doa keberangkatan Haji dan Umroh. Pertama, Doa Keluar Rumah Sebelum Berangkat Umroh atau Haji. Umat Islam yang hendak berangkat umroh atau Haji, dipersilakan baca doa berikut ini.

Al-hamdu lillahil lazi hadani bil-islami wa arsyadani ila ada’i manasiki hajjan bibai tihi wa mu’tamiran bimasya’irih.
Allahhuma salli’alan-nabiyyil-ummiyyi wa’la alihi wa ashabihi ajma’in.
Bismillahi amantu billah
Bismillahi tawajjahtu lillah
Bismillahi’tasamtu billah.
Bismillahi tawakaltu ’alallahi la haula wala quwwata illa billahil-’aliyyil-’azim.

Segala puji bagi Allah yang telah memberi petunjuk kepadaku dengan Islam dan memberi bimbingan kepadaku untuk menunaikan manasik hajiku di rumah-Nya, dan mengerjakan umrah di tempat lambang-lambang keagungan-Nya. (Masya’ir)
Ya Allah berilah salawat atas Nabi yang tidak bisa baca dan tulis (ummi) dan atas keluarga dan para sahabatnya sekalian. Dengan nama Allah aku beriman kepada Allah. Dengan nama Allah aku hadapkan diriku kepada Allah. Dengan nama Allah aku berlindung kepada Allah. Dengan nama Allah aku berserah diri kepada Allah, tiada daya upaya dan tiada kekuatan melainkan atas izin Allah yang Maha Luhur Maha Agung.
Sholat Sunat 2 Rakaat

Salat sunat sebelum bepergian 2 rakaat. Rakaat pertama setelah membaca Al Fatihah, membaca surat Al Kafirun, pada rakaat kedua setelah membaca surat Al Fatihah, baca surat Al Ikhlas.
Setelah salam baca, doa berikut

Allahhuma ilaika tawajjahtu wa bika'tasamtu. Allahummakfini ma hammani wa ma la ahtammu lahu. Allahumma zawwid niyat-taqwawagfirlizanbi

Ya Allah kepada Mu aku menghadap dan dengan Mu aku berpegang teguh. Ya Allah lindungilah aku dari sesuatu yang menyusahkan dan sesuatu yang tidak saya perlukan. Ya Allah bekalilah aku dengan taqwa dan ampunilah dosaku.

0 comments: